Jum29032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Ekonomi

Empal Lembur Sukun, Miliki Citarasa Tinggi

Empal Lembur Sukun.

Kuningan Terkini - Mari berkenalan dengan kuliner legend kota kuda yang satu ini. Tertera di gerobak tuanya, Empal Lembur Su-un yang sebenarnya adalah lembur sukun, nama daerah di sekitaran jalan Pramuka atau nama beken lainya adalah Japrales (jalan pramuka lembur sukun).

Meski bernama empal lembur sukun, namun bapak yang nyaris hidup 1 abad ini tidak berjualan di lembur sukun, melainkan di perempatan Apidik. Berbeda strateginya, kalau millenial menamakan produknya berdasarkan jalan dimana ia berjualan, kalau bapak ini menamakan produknya dimana ia tinggal.

Soal rasa emang lidah gak pernah bohong, setelah mengelilingi kuliner sejenis, empal, soto, sop dan lainnya, empal Lembur Sukun ini pantas mendapat predikat bintang 5. Memiliki 2 opsi, daging sapi atau kambing, empal ini memiliki citarasa yang tinggi. Meski berbahan dasar santan dan daging juga lemak, tidak ada rasa enek/mual ketika menyantapnya

Harum khas rempah-rempah Bumi Sunda menjadikan penikmatnya penuh selera. Harganya terjangkau, cukup 15K untuk melahapnya. Biasanya Empal Lembur Sukun buka siang hari hingga sore. Senyum someah, hade ka semah selalu ia terapkan di setiap sendokan kuah.

Tepat nyaris 40 tahun, ia berjualan dengan berjalan usia yang cukup mapan untuk berhenti berjualan. Bertemu denganya, merasakan syukur yang tak ternilai untuk sekarang dan masa depan. Kenapa? Mungkin beda cerita ketika kita berusia 75, sudah renta dan berhenti bekerja tapi tetap penuh semangat dalam menderma bakti rasa.

Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT pak. Yang belum mencoba hayuk mampir. Untuk Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. bantu untuk pemberdayaan ya pak, agar di usia rentanya bisa menikmati senja dengan bersahaja Amiin.(AgengSutrisno)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing