Fishing

Uniku-KPU-BPSK Kuningan Jalin Kerjasama

Kam18042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Hukum

Uniku-KPU-BPSK Kuningan Jalin Kerjasama

Ketua BPSK berfoto bersasma usai panandatangnan MoU.

Kuningan Terkini - Dalam upaya mewujudkan salah satu misi Universitas Kuningan (Uniku) dalam hal pengabdian kepada masyarakat, Uniku menjalin kerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kabupaten Kuningan. Selain MoU, dilakukan pula penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS/MoA) antara Fakultas Hukum (FH) Uniku dengan KPU dan BPSK Kabupaten Kuningan.

Acara penandatanganan ini digelar Selasa pagi (13/10/2020) bertempat di Gedung Student Center Iman Hidayat Uniku. “Alhadulillah hari ini sudah dilakukan ceremonial penandatanganan MoU antara Universitas Kuningan dengan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kuningan,” kata ketua KPU Kuningan, Asep Z. Fauzi, S.Pd.i menjelaskan.

Kegiatan secara ceremonial ini kata Asfa, haya merupakan starting point atau titik tolak untuk secara kelembagaan bahu-membahu bekerja sama dalam rangka mendongkrak kualitas sistem dan budaya pemilihan, baik pemilu ataupun pilkada, di Kabupaten Kuningan.

Ditempat yang sama, Ketua BPSK Kabupaten Kuningan, Acep Tisna Sudrajat, S.H., M.H mengatakan, kerja sama ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan BPSK dalam hal perlindungan konsumen.

“Dalam momen yang sangat penting ini, perlu saya sampaikan bahwa penandatanganan MoU dan MoA ini merupakan salah satu upaya kami dalam rangka mewujudkan cita-cita besar bagi kemajuan dibidang pendidikan juga dalam hal perlindungan konsumen. Kita semua berharap rakyat Indonesia, khsususnya masyarakat Kabupaten Kuningan, mempunyai wawasan dan pengetahuan dalam kapasitasnya sebagai konsumen,” ujarnya.

Sementara, Rektor Uniku, Dr. Dikdik Harjadi, S.E., M.Si., mengatakan kerja sama yang dijalin dengan KPU dan BPSK merupakan upaya mewujudkan salah satu misi Uniku. Ia berharap, penandatangan MoU dan MoA ini semakin memantapkan sinergitas antara KPU dan BPSK dengan Uniku.

“Mudah-mudahan penandatanganan kerja sama ini menjadi awal bagi kita berkolaborasi serta semakin memantapkan sinergitas antara Komisi Pemilihan Umum maupun BPSK dengan Universitas Kuningan,” harapnya.(NR)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing