Fishing

Bupati Kuningan Kukuhkan Forum Pelajar Sadarkum

Kam18042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Hukum

Bupati Kuningan Kukuhkan Forum Pelajar Sadarkum

Bupati Kuningan saat mengukuhkan Forum Pelajar Sasdarkum.

Kuningan Terkini - Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH mengukuhkan Forum Pelajar Sadar Hukum & HAM dan Penobatan Duta Hukum & HAM Kabupaten Kuningan, di Ruang Rapat Purbawisesa, Senin (01/03/2021). Kegiatan yang disiarkan secara virtual se-Ciayumajakuning, dilaksanakan untuk mewujudkan budaya sadar hukum dikalangan pelajar,

Menurut Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH, Pembangunan dan Pengembangan Budaya Sadar Hukum, merupakan pembangunan nasional untuk membentuk sikap dan perilaku masyarakat yang memahami hak dan kewajibannya sebagai individu dan warga Negara.

“Perwujudan dari Pengembangan dan Peningkatan Budaya Hukum dilakukan melalui Penyuluhan Hukum. Hal ini bertujuan agar masyarakat tahu hukum, paham hukum, sadar hukum, untuk kemudian patuh kepada hukum tanpa paksaan,” katanya.

Adanya kesadaran hukum yang tinggi di kalangan pelajar kata Acep, sangat penting sekali, karena dapat memberikan kenyamanan dan kedisiplinan, khususnya di sekolah, dan pada umumnya di lingkungan masyarakat dan Negara.

“Saya berharap, para pelajar mengikuti kegiatan ini dengan serius dan sungguh-sungguh serta turut berpartisipasi aktif,” pungkasnya.(gg)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing