Kam28032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Kesehatan

Satgas Yonif 754, Pelayanan Kesehatan Door to Door

Satgas Yonif 754, Pelayanan Kesehatan Door to Door

Kuningan Terkini, Timika - Kesehatan yang baik, tidak hanya menjadi dambaan bagi masyarakat di kota-kota besar, juga menjadi dambaan bagi seluruh masyarakat yang ada di pemukiman Suku Sem Sagar. Demikian disampaikan Dansatgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat Usai kegiatan sosialisasi dan pelayanan kesehatan secara door to door, Jum’at (13/12/2019).

“Sebagai bentuk konsistensi terhadap masalah kesehatan warga di perbatasan, personel kesehatan Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) 754/ENK/20/3 Kostrad, melaksanakan pelayanan kesehatan secara door to door ,” kata Dansatgas, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat menjelaskan.

Sem Sagar kata Dansatgas merupakan salah satu suku yang ada di wilayah Kampung Agats, Distik Agats, Kabupaten Asmat, Papua. “Kita tau apa yang pernah terjadi di Asmat. Itu merupakan duka bagi kita semuanya, sehingga sudah menjadi kewajiban bagi kita untuk membantu agar mereka senantiasa hidup sehat,” ungkapnya.

Kegiatan sosialisasi dan pelayanan kesehatan secara door to door ini sambung Dansatgas, dilaksanakan Tim Kesehatan Satgas Yonif 754/ENK/203 pimpinan Letda Inf, Laksono, yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Pos (Danpos) Kampung Agats beserta dua personel satgas yang memiliki kemampuan di bidang kesehatan yaitu Serda Ajwar dan Pratu Wahyu,” ujar Dansatgas.

Sementara, salah seorang masyarakat Suku Sem Sagar, Ricky menyambut baik kegiatan pelayanan kesehatan yang dilaksanakan personel Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad. Sehingga dapat secara langsung membantu masalah kesehatan warga.

“Kami warga Suku Sem Sagar, mengucapkan terima kasih atas kepedulian bapak-bapak TNI yang sudah peduli dan mau membantu kami bersama keluarga kami ,untuk hidup sehat. Kami berharap bantuan dari Bapak-bapak TNI selalu datang kepada kami,” pungkasnya.(j’ly)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing