Fishing

Puluhan Warga Terpapar Covid-19, Dirawat di Eks RSCI Cirendang

Jum19042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Kesehatan

Puluhan Warga Terpapar Covid-19, Dirawat di Eks RSCI Cirendang

dr. Deki

Kuningan Terkini - Eks Rumah Sakit Citra Ibu (RSCI) yang menuai pro dan kontra di kalangan masyarakat, kini mulai dirasakan manfaatnya, khusunya bagi warga Kuningan yang terpapar covid-19. Sedikitnya, puluhan orang warga Kuningan terpapar covid-19 diisolasi dan dirawat di gedung eks RSCI Cirendang yang belum lama diresmikan.

Menurut Direktur RSUD’45, dr Deki, keberadaan gedung eks RSCI ini, sangat membantu para petugas medis dan relawan dalam menangani pasien yang sudah terpapar virus corona covid-19. “Perawatan warga yang terpapar covid-19 lebih maksimal,” katanya, Selasa (28/04/2020).

Selain itu kata Deki, para petugas medis dan para relawan yang membantu menangani warga yang terpapar virus covid 19, tidak lagi merasa was-was. Karena, gedung eks RSCI ini memang khusus untuk mengisolasi serta merawat pasien yang terpapar virus covid 19 sampai sehat dan terbebas dari virus covid-19.

"Untuk saat ini, puluhan warga kuningan yang sudah terpapar virus covid 19 sudah di isolasi dan dirawat disini,” terangnya.

Terkait jumlah pasien terpapar covid-19 yang dirawat disini sambung Deki, kemungkinan bisa berkurang atau bertambah. Untuk itu, Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat Kuningan, untuk mematuhi anjuran pemerintah untuk tetap dirumah.

“Mari kita bersama-sama memerangi penyebaran virus covid-19. Jika terpaksa keluar rumah, pakai masker dan hindari kerumunan untuk memutus semua mata rantai penularan virus covid 19 di kuningan yang kita cintai,” pungkasnya.(Hans)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing