Fishing

Rembuk Stunting, Komitmen Turunkan Angka Stunting

Jum19042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Kesehatan

Rembuk Stunting, Komitmen Turunkan Angka Stunting

Pertemuan Rembuk Stunting

Kuningan Terkini - Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan menggelar Pertemuan Rembuk Stunting Dalam Penanggulangan Stunting di Kabupaten Kuningan Tahun 2020, di Hotel Horison Tirta Sanita Sangkanurip, Rabu (22/07/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH mjengatakan, acara ini merupakan percepatan pencegahan stunting, selaras dengan program nasional yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo. Hal ini, wajib dilakukan oleh seluruh masyarakat yang ada di Indonesia.

“Meskipun sedang dalam lingkup pandemi Covid-19, pemerintah Kabupaten Kuningan masih tetap bekerja semaksimal mungkin dan tetap menyelesaikan persoalan lainnya terutama di bidang kesehatan,” katanya.

Dikatakan, hal yang paling normatif penyebab adanya stunting ini, bisa melalui perilaku gaya hidup, faktor ekonomi dan sosial. Faktor ekonomi menjadi salah satunya, karena keterpurukan ekonomi dapat membuat kesulitan dalam segala hal. “Untuk itu, kita harus memikirkan bagaimana caranya untuk recovery dari keterpurukan ekonomi tersebut,” ujarnya.

Melalui rembuk stunting ini kata Acep, ia berharap akan melahirkan kebijakan-kebijakan yang dapat berpengaruh baik bagi masyarakat kedepannya. “Kita harus sama-sama berkomitmen untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Kuningan,” pungkasnya.(jly)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing