Kam28032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Olahraga

Peringati Hardiknas, Disdikbud Gelar Jalan Sehat

Bupati Kuningan saat membuka jalan sehat dan sepeda sehat peringatan hardiknas.

Kuningan Terkini - Peringati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan menggelar Jalan Sehat, Senam Sehat dan Sepeda Sehat, di Area Komplek Islamic Center (KIC), Minggu (19/06/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH mengajak masyarakat untuk ikut peran serta dalam kegiatan ini karena kegiatan tersebut dapat menyehatkan tubuh. Selain itu kegiatan tersebut sebagai ajang silaturahmi antar komunitas sepeda yang ada di Kabupaten Kuningan khususnya, dan umumnya se-Jawa.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengampanyekan penggunaan sepeda sebagai alat transportasi. Dengan bersepeda, selain ramah lingkungan juga membuat tubuh sehat, karena dengan sendirinya akan membiasakan diri berolahraga,” ujarnya.

Melalui momentum seperti ini kata Acep, Ia berharap akan menggugah semangat untuk memberikan pendidikan yang tepat untuk mendidik dan mencetak para siswa yang memiliki kemampuan ilmu pengetahuan dan teknologi serta iman dan takwa yang seimbang.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan Drs. H, Uca Somantri, M.Si. mengungkapkan, acara ini digelar sebagai peringatan Hardiknas, memupuk kebersamaan civitas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan.

“Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kinerja kita semua, dan dapat mewujudkan Kuningan menuju Kabupaten Pendidikan Tahun 2025,” pungkasnya.(gg)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing