Kam28032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Parlementaria

Mang Ewo: Tunjukan Jatidiri Legislatif Sebagai Fungsi Kontrol

Sujarwo

Kuningan Terkini - Agenda penyampaian Pandangan Umum (PU) fraksi-fraksi di DPRD Kabupaten atas nota Bupati terkait LPJ Bupati tahun anggaran 2020 yang akan digelar dalam sidang Paripurna, Rabu 16 Juni 2021, diharapkan bisa dijadikan momentum bagi Lembaga Legislatif yang dihuni berbagai Parpol untuk menunjukan jati dirinya sebagai Lembaga yang memiliki salah satu fungsinya, yakni fungsi kontrol. Demikian disampaikan pemerhati kebijakan Kuningan, Sujarwo, Selasa (15/-6/2021).

“Materi PU Fraksi yang dsampaikan nanti, juga bisa menjadi momentum masyarakat untuk memberikan penilaian dan menyimpulkan partai apa yang terlihat kritis tehadap kebijakan Eksekutif yang dinilai berpihak kepada rakyat,” katanya.

Terkait keberadaan RSCI (Rumah Sakit Citra Ibu) yang dibeli dengan nilai yang tidak kecil, tapi hingga saat terjadinya lonjakan covid 19 saat ini, dimana kemampuan daya tampung RS baik milik pemerintah maupun swasta sudah mencapai titik optimal, patut dipertanyakan. Mengapa keberadaan RSCI belum optimal pemanfaatannya untuk mengsiolasi mereka yang terpapar copid 19 dengan gejala yang nampak.

“Rencana dilanjutkannya program pemanfaatan energi panas bumi geothermal gunung Ciremai, juga sudah seharusnya menjadi kajian yang mendalam dari fraksi-fraksi yang bisa disampaikan dalam Pandangan Umum (PU),” pungkasnya.(j’ly)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing