Fishing

Sektor Agro dan Pariwisata, Lokomotif Pembangunan Kuningan

Kam25042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Pemerintahan

Sektor Agro dan Pariwisata, Lokomotif Pembangunan Kuningan

Sekda Kuningan saat menghadiri Musrenbang 2022.

Kuningan Terkini - Dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2022, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kuningan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Kabupaten Kuningan Tahun 2022, di Hotel Horison Tirta Sanita, Kamis (25/03/2021).

Panitia Penyelenggara MUSRENBANG, Ir. Usep Sumirat dalam laporannya mengatakan, beberapa tahap penyusunan RKPD 2022 telah dilaksanakan. Mulai dari pembentukan tim penyusun yang merumuskan strategi dan kebijakan pada Desember 2020, pelaksanaan MUSRENBANG Kecamatan pada 25 Januari - 04 Februari 2021, sampai pelaksanaan Pra-MUSRENBANG pada 15-18 Maret 2021.

“Setelah MUSRENBANG RKPD yang dilaksanakan pada hari ini, akan dilanjutkan dengan verifikasi TAPD untuk menyesuaikan kegiatan dengan target kinerja Tahun 2022,” katanya. Dokumen RKPD 2022 kata Usep, akan dievaluasi oleh pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Bappeda Provinsi. Sementara, penyempurnaan dokumen RKPD rencananya akan ditetapkan melalui Peraturan Bupati pada Bulan Juni 2021, yang diawali dengan penutupan akun perencanaan SIPD.

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH dalam sambutannya mengatakan, dengan menetapkan sektor Agro dan Pariwisata sebagai lokomotif pembangunan Kabupaten Kuningan, diperlukan perumusan strategi ekstra untuk dapat mewujudkannya. Untuk itu, Ia mengajak kepada seluruh mitra kerja pembangunan untuk mengembangkan potensi dan keunggulan lokal.

“Kita telah melaksanakan langkah strategis dengan melaksanakan peninjauan kembali RPJMD 2018-2023. Hasil penajaman sararan dan arahan pembangunan tersebut kami harap dapat menjadi landasan bagi pelaksanaan program dan kegiatan yang fokus pada pemulihan seluruh sendi kehidupan masyarakat yang terdampak akibat pandemi,” pungkasnya.(j’ly)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing